Senin, 25 Oktober 2010

Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI untuk Bupati Jayapura


Ketua Dewan Pengurus Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia  Brigjen TNI Mar (Purn) Drs.R.Ismu Edi Ismakun  MM, dengan tegas mengatakan, untuk mendapatkan penghargaan ini,  tidak semua orang ataupun pemimpin daerah bisa dianugerahi, tetapi melalui penilaian  yang benar-benar nyata di tengah-tengah masyarakat, baik oleh para Veteran didaerah, panitia penganugerah maupun oleh DPP Veteran di Jakarta.


”Tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia dianugerahkan Kepada Bupati  Jayapura Habel Melkias Suwae S.Sos Mm, Bupati Kabupaten Sarmi Eduard Fonataba M.Si, dan Wakil Bupati Merauke Drs. Waryoto M.Si, selaku anggota Kehormatan LVRI Tingkat Daerah,  karena dinilai telah banyak memperhatikan para Veteran serta membantu kegiatan pengembangan legion Veteran RI, di tiap Kabupaten yang dipimpin, serta kiprah positifnya dalam pembangunan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”ujarnya dengan bersemangat. Penganugerahan itu di serahkan langsung Ketua DPP LVRI Indonesia  Brigjen TNI Mar(Purn) Drs. R. Ismu Edi Ismakun MM, Selasa (29/06) di Hall Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, dan disaksikan para Veteran se Jayapura serta tamu undangan lainnya. Sementara itu, Bupati Jayapura Habel Melkias Suwae S.Sos MM (HMS) dalam sambutan singkatnya menjelaskan, bahwa apa yang dinikmati saat ini adalah  merupakan perjuangan para pendahulu kita, sehingga dengan penghargaan Bintang Legion Veteran ini, merupakan suatu kehormatan bagi Pribadi maupun Pemda Kabupaten Jayapura, sehingga keadilan dan kemakmuran masyarakat itu dapat kita wujudnyatakan dengan kapasitas kita masing-masing” Mari kita berikan yang terbaik bagi generasi muda kita, fasilitas serta kemudahan-kemudahan itu telah ada di depan mata kita sebagai hasil dari kemerdekaan itu, dengan hati nurani yang tulus, sehingga dikemudian hari kita tidak dipertanyakan , apa saja yang telah kita kerjakan”. Bupati HMS juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus atas kepercayaan dari  Panitia di daerah serta DPP Veteran RI, atas penganugerahan ini, dan berharap ini akan berguna sebagai semangat dalam mengaabdi di Bumi Kenambai Umbay Kabupaten Jayapura.

Selain ketiga Pemimpin daerah ini, pada kesempatan ini, diberikan pula penghargaan Satya Lencana kepada 10 orang Veteran, kemudian dilanjutkan dengan potret bersama. Upacara ini dihadiri perwakilan Pangdam XVII Cebderawasih, Perwakilan Kapolda Papua, anggota Muspida Kabupaten Jayapura,  Muspida Kabupaten Sarmi, Muspida Kabubupaten Merauke, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, serta para anggota Veteran RI.

by admin Bappedajpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar