Rabu, 16 Februari 2011

Target WTP : LKPD 2010


Bupati Jayapura, Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM menekankan agar setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura selalu melakukan pengawasan terhadap Laporan Keuangan. Hal ini bertujuan, target Pemerintah Kabupaten Jayapura mendapatkan penilaian dari BPK Papua terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2010 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).



Perlu diketahui bahwa pada Tahun Anggaran 2008 dan 2009 LKPD Pemerintah Kabupaten Jayapura disampaikan tepat waktu yakni sebelum tanggal 31 Maret dan bahkan paling cepat di Papua dan Indonesia, hingga dua kali berturut-turut mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian Plus (WDP Plus).

Hasil audit BPK atas LKPD TA 2008 dan 2009 menunjukkan perbaikan dari tahun sebelumnya, karena pada tahun 2007 mendapat opini "Disclaimer", sementara tahun 2008 dan 2009 menjadi opini "Wajar Dengan Pengecualian" /WDP.

Bupati Jayapura berharap , pada tahun 2011 paling tidak tetap menjaga opini WDP dan syukur-syukur bisa meningkat menjadi opini WTP, "kita optimis tahun ini bisa".

Beberapa tahun terakhir ini Pemerintah Kabupaten Jayapura tengah melakukan langkah-langkah dalam upaya pencapaian kondisi pengelolaankeuangan yang semakun efektif, efisien, transparan dan akuntable. (Feb 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar